Auto Attendant problem | masalah Auto Atendant

Auto attendant yang dibahas di sini adalah auto attendant external yang terhubung ke PABX melalui port analog (single line telephone port).

Ada beberapa kali peristiwa pengguna pabx berkonsultasi untuk masalah Auto attendant yang telah dipasang, ini adalah salah satu kasus dimana Auto Attendant yang terpasang sebanyak 8 Channel namun mereka mengeluh karena telepon yang masuk ada kesulitan dalam masalah pentransferan oleh auto attendant yang sering kali tidak berhasil.
Untuk mengetahui lebih pasti kami diundang untuk datang melihat ke lokasi pemasangan pabx yang tentunya untuk kunjungan ini kami kenakan biaya kunjungan.
Baca pula: Auto Attendant Panasonic KX-TES824

Setelah kami perhatikan penyambungan koneksi antara Auto Attendant dengan PABX kami melihat koneksi antara kedua perangkat tidak dihubungkan dengan tata cara yang benar.
Tampaknya ada kesalahan dalam penyambungan sehingga auto attendant yang sebanyak 8 channel tersebut hanya berfungsi 2 pada saat bersamaan (pada waktu itu pabx adalah menggunakan model XH192).
Satu kesalahan fatal karena teknisi yang memasang Auto Attendant tersebut tidak mengerti akan cara kerja perangkat auto attendant ketika hendak mentransfer panggilan itu.
Perangkat auto attendant memerlukan DTMF Receiver dari sisi pabx untuk mengirimkan sinyal DTMF yang ditekan oleh pihak luar agar dapat terhubung dengan extension yang hendak dituju.
Untuk menyelesaikan dan memperbaiki ini perlu diubah jalur koneksi antara pabx dengan auto attendant sehingga A A dapat berfungsi sebaik mungkin walaupun tidak dapat 100 % sempurna karena tergantung kepada traffic dari telepon yang ada pada saat itu. Menjadikan 100 % berhasil bisa saja untuk dilakukan namun perlu diperhatikan kembali card - card yang digunakan pada pabx dan kapasitas extension pabx yang masih tersisa.
Perangkat terbaik untuk mesin penjawab adalah yang dapat terintegrasi secara digital yang terdapat dalam perangkat voice mail yang terintegrasi secara digital dengan merk yang sama. Jika tidak dibutuhkan untuk menyimpan pesan maka dapat dipilih DISA atau OGM yang terintegrasi dengan PABX tentunya.