PABX baru, bagaimana cara mengetahuinya?

Didorong oleh terjadi kasus-kasus dan yang terakhir baru terjadi kemarin (red. Sept 2010) dengan ditemukannya pabx yang
bermasalah pada seseorang yang mengaku baru saja seminggu lalu membeli pabx baru dari tempat lain (bukan tempat penulis bekerja), penulis mencoba menyampaikan hal ini melalui blog agar pembeli tidak membeli barang yang tidak bergaransi ataupun barang baru yang ternyata bekas sehingga otomatis garansinya tidak ada.

Hanya SATU hal yang perlu dilakukan.
Perhatikan bahwa untuk setiap unit produk Panasonic yang memiliki serial nomor yang sama (telephone, unit central, card, peripheral) - kecuali adaptor, battery - yang terpasang memiliki satu kartu garansi resmi.

Umumnya setiap card memiliki nomor serial masing-masing. Kecuali untuk produk TDA100D ada 3 unit card yang serial nomornya sama yakni. Main unit TDA100D sendiri, 1 unit card LCOT dan 1 unit card SLT.

Jika kartu garansi atau jaminan tidak ada, maka pastikan apakah seperti itu kondisinya pada dua atau tiga penjual pabx atau telepon lainnya yang dapat dipercaya.
Demikian semoga hal ini berguna bagi yang berkepentingan. Rata-rata saat ini pabx ternama memiliki garansi 2 (dua) tahun. Jadi lumayan untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu ada problem yang tidak kita inginkan.

Per Januari 2013, Kartu garansi Panasonic terbaru adalah seperti ini.













Untuk memeriksa kebenaran produk tersebut garansi resmi atau bukan silahkan menyiapkan model dan nomor serial dari barang yang ada, kemudian hubungi 021 53333 48

Baca pula: Cara Baru untuk Memeriksa Barang Bergaransi Resmi atau Tidak