PABX mati total

Bila PABX mati total: (Anda perlu menyiapkan multimeter dan label)
  1. Periksa apakah lampu indikator pada PABX menandakan bahwa PABX mendapat supply dari PLN.
  2. Bila tidak ada lampu yang menyala sama sekali periksa stop kontak apakah ada aliran listriknya dengan testpen atau AC volt meter atau gunakan perangkat lain untuk memeriksa apakah ada aliran listrik misal menggunakan charger handphone.
  3. Periksa kabel yang menghubungkan antara ujung ke ujung apakah terhubung atau putus. Apakah ada fuse yang putus. atau coba kabel listrik dari PABX tersebut dengan perangkat lainnya misalkan fax atau peralatan lain yang cocok dengan kabel itu.
  4. Jika ternyata aliran ada dan kabel power juga baik. Periksa apakah pabx menggunakan battery, bila ada lepaskan terlebih dahulu.
  5. Coba kembali menghidupkan PABXnya. Bila belum berhasil juga cek apakah lampu indikator pada bagian power supply menyala? Bila tidak, matikan power supplynya dan segera hubungi supplier PABX Anda.
  6. Bila menyala, matikan dahulu power supplynya dan coba lepaskan card-card atau modul-modul. Jangan lupa beri label pada lokasi mana modul terpasang. Jika bukan berupa modul coba lepaskan kabel RJ11 atau DDK dan beri label sesuai nomor yang tertulis pada badan (body) pabx misal jack 1 dlsbnya.
  7. Masukkan satu modul atau atau satu kabel RJ11 atau DDK dan nyalakan apakah intercom hidup? Atau apakah ada nada pilih?
  8. Jika belum berfungsi extensionnya,  pindahkan  ke port yang lainnya. Jika tetap belum berfungsi sebaiknya central pabx dimatikan dan panggil teknisi yang mengerti.