Audio Call Center

Menilik fungsi dari call center untuk menerima telepon dari customer yang pada gilirannya akan memberi keuntungan perusahaan baik dalam hal pembelian maupun 'memberi masukan positif untuk perusahaan' maka ada dua hal yang penting untuk diperhatikan;
  1. Kecepatan penerimaan telepon
  2. Catatan informasi dari konsumen / penelpon
Untuk hal pertama diatas perlu adanya 'tools' yakni alat untuk mengetahui tingkat layanan yang sudah dapat diberikan organisasi atau perusahaan kepada konsumen.

Dari laporan tersebut dapat dilakukan analisa sehingga perusahaan atau organisasi mampu memberikan layanan yang terbaik dalam hal melayani konsumen melalui telepon, dalam hal response untuk menjawab panggilan 'awal' dari konsumen.

Untuk hal kedua perlu dilakukan pencatatan atau rekaman atas pembicaraan tersebut. Pencatatan itu merupakan bagian penting dan haruslah ada bagian lain yang mengerjakan 'PR - pekerjaan rumah' dari informasi yang diterimakan tersebut. Jika 'PR' tidak dikerjakan maka sia-sialah call center tersebut diadakan.

Untuk perekaman suara saat ini ada 4 model yang tersedia, yaitu alat rekaman suara dalam bentuk single user, 4 user, 7-8 user dan 30-32 user

Jika ada beberapa bagian baik berupa divisi atau departemen untuk menerima keluhan dari produk yang berbeda-beda maka perlu ada auto attendant.
Dianjurkan untuk tidak menggunakan voice mail untuk menerima keluhan. Kecuali bila dikehendaki maka dapat ditampung dalam satu alat yang mudah untuk diakses dan diperiksa.