Menghubungkan PABX antar perusahaan (1)

Tulisan berikut dituliskan dan dipostkan sekitar Oktober 2012, dan dirasakan perlu dikedepankan kembali dalam kondisi saat ini sebagai alternatif untuk menghemat anggaran belanja investasi telepon atau PABX. Persisnya, penerapan penggabungan beberapa PABX ini terjadi sekitar tahun 1998 - 1999 dimana kondisi ekonomi juga lesu bahkan (mungkin) lebih buruk dibandingkan saat ini (tahun 2016)

Suatu waktu, ada  3 perusahaan yang berbeda dalam satu grup perusahaan akan menggunakan gedung bersama yang baru. Saat sebelumnya, perusahaan-perusahaan ini terpisah di beberapa lokasi. Masing-masing perusahaan sudah memiliki PABX Panasonic dengan jumlah extension masing-masing 24 extension model HT Series.
Pertanyaannya: Apakah mereka harus membeli PABX baru, dengan jumlah total extension = 3 x 24 = 72 extension  untuk keperluan komunikasi antar perusahaan itu?

Bila masing-masing perusahaan ingin memaksimal kapasitas PABX nya yang maksimal 24 extension, tetapi masih ada sisa CO line yang belum digunakan katakalah misal ada 2 CO port tersisa pada tiap PABX untuk kasus seperti diatas, maka saran kami, bisa saja tidak perlu membeli PABX baru dan tentunya solusi ini akan sangat menghemat biaya.

Jadi bila perusahaan Anda kebetulan memiliki 'problem' mirip seperti ini, kami siap memberikan solusi yang praktis dan tidak menghabiskan biaya besar. Kontak kami di nomor 021 54390397 atau HP 081316318008, dengan senang hati kami bisa membantu untuk memberikan solusinya melalui program setting dan desain komunikasi suara.

Baca pula: Menghubungkan 2 PABX antar kota meski bukan IP PABX