Listrik padam, PABX dan telepon tetap hidup

Telepon harus hidup terus walaupun listrik padam. Bagaimana caranya?
Seperti halnya di STO Telkom, maka PABX yang kita gunakan di kantor dapat tetap digunakan bila ada sumber daya yang memasok perangkat Elektronik (dalam hal ini PABX) agar tetap dapat berfungsi.

Ada 2 cara agar PABX di kantor tetap beroperasi;
  1. Menggunakan UPS
  2. Menggunakan sumber daya DC yakni Battery yang dicatu langsung ke PABX yang digunakan.
Untuk UPS kecil, biasanya relatif singkat masa hidupnya, biasanya berkisar 10 - 30 menit. Harga biasanya berkisar 1,5 juta.
Bila menggunakan battery yang dicatu langsung, biasanya akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan UPS karena pada battery yang dicatu langsung, tidak terjadi rugi daya akibat konversi dari AC ke DC maupun DC ke AC seperti pada UPS.
Dalam hal ini battery Panasonic 7Ah 24V untuk PABX Panasonic KX-TES824 dapat bertahan selama 2 jam untuk "full operation".

Untuk membeli battery yang cocok dengan Panasonic model KX-TES824 maupun Ericsson LG  Aria Soho dapat dilihat di www.planetpabx.com atau dapat pula menghubungi Jafatelindo Prima di 021 54390397.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk model PABX yang lebih banyak jumlah extensionnya, dapat menggunakan battery yang lebih sesuai. Hubungi Jafatelindo untuk keterangan dan pembelian battery yang sesuai dengan PABX yang digunakan.