Memaksimalkan fungsi PABX dan waktu kerja karyawan

Tugas operator pada satu sistem PABX yang besar dan jumlah line yang banyak ( lebih dari 10 line) tidak dapat dihilangkan begitu saja. Tetapi untuk satu perusahaan yang kecil maka tugas operator dapat digantikan dengan memanfaatkan sistem automatic attendant yang sudah disediakan oleh PABX.

Masalahnya, sering kali setting auto attendant pada PABX tidak diprogram dan dipilih dengan tepat sehingga mengakibatkan hal-hal ini terjadi, antara lain:
  1. Telepon terputus setelah extension yang dituju tidak menjawab (kecuali memang ditentukan demikian oleh pemilik perusahaan)
  2. Telepon dari luar yang masuk secara bersamaan tidak dijawab oleh automatic attendant (baca pula tulisan mengenai masalah auto attendant)
  3. Tidak memanfaatkan fasilitas yang lebih tepat untuk sistem PABX yang sudah menyediakan DISA / OGM.
Hal lain yang sering terjadi, pembeli ingin menggunakan Auto Attendant yang merupakan sistem yang terpisah dari PABX, karena beranggapan menggunakan DISA atau OGM dari PABX tidak menguntungkan, antara lain tidak ada jawaban seperti "Mohon tunggu sebentar panggilan Anda sedang ditransfer" atau semacamnya.dan pembeli enggan menggunakan DISA OGM akibat kesalahan program seperti problem nomor 1 diatas.

Baca pula: memaksimalkan fungsi Panasonic KX-TES824