Salah atur mesin penjawab dapat merugikan

Bila Anda telah memiliki PABX Panasonic KX-TES824,
pasti Anda sudah punya fasilitas mesin penjawab (DISA / OGM) sebagai pengganti operator meskipun hanya tersedia satu channel.

Apa 3 faktor yang dapat merugikan bila mengaktifkan mesin penjawab dan cara mengatasi agar terhindar dari kerugian khususnya pada Panasonic KX-TES824?
  1. Bila line di kantor lebih dari 2 dan kondisi peak hour, dan supplier atau dealer Bapak / Ibu, dalam hal ini lupa menganjurkan penambahan channel yang ke 2,  maka hal ini dapat menyebabkan terjadi kelambatan dalam meresponse atau menjawab panggilan melalui mesin penjawab yang ada, bahkan ada kemungkinan terputus karena terlambat dijawab oleh mesin penjawab karena sedang melayani panggilan sebelumnya.
  2. Salah program atau tidak ditest setelah selesai diaktifkan dapat mengakibatkan konsumen harus mengulang berkali kali sebelum berbicara dengan salah satu staf yang menangani konsumen.
  3. Karyawan yang sering tidak di tempat dan tidak diset extension lain akan berdering bila extension yang dihubungi sibuk atau tidak menjawab.
Untuk mengantisipasi hal diatas ada 2 hal yang perlu dilakukan:
  1. Beli secara online atau hubungi Jafatelindo di 021 54 390 397, atau dealer yang dikenal perangkat KX-TE82491 bila line lebih dari 2 dan sering telepon masuk berbarengan atau selisih dalam hitungan tidak lebih dari 30 detik.
  2. Sebagai pemilik usaha yang menggunakan sistem telepon, Bapak dan Ibu sebaiknya memeriksa aliran telepon yang masuk ke PABX bila Anda menggunakan mesin penjawab. Hal ini sangat perlu karena bapak dan ibulah yang tahu seperti apa aliran panggilan telepon yang hendak dijalankan dalam perusahaan bapak atau ibu. 
Semoga tulisan ini bermanfaat dan semoga sukses selalu dalam bisnis yang dijalani.
Bacaan yang berkaitan: