Bagaimana cara pasang Auto Attendant?

Auto Attendant adalah perangkat untuk menjawab telepon secara otomatis bila ada panggilan telepon yang masuk ke PABX, penelpon akan dipandu oleh mesin tersebut agar dapat terhubung ke bagian yang dikehendaki.

Masalahnya yang sering dan teramat sering ditemukan di 'lapangan' di mana pada mesin Automatic Attendant yang dihubungkan ke PABX adalah:
Teknisi yang memasang tidak mengerti cara kerja transferan panggilan dari luar tersebut bagaimana akan ditangani oleh PABX, hal ini menyebabkan Auto Attendant dipasang asal hidup saja. Pihak luar bisa mendengar suara, tetapi belum tentu bisa ditransfer ke extension tertentu seperti yang diinginkan.

Bila dites satu persatu atau saat tidak banyak 'incoming' yang masuk ke PABX maka seperti tidak ada masalah apa apa dan kelihatan baik-baik saja dan sudah benar. Tetapi pada saat banyak telepon yang masuk secara hampir bersamaan maka akan terjadi banyak keluhan, seperti ada sebagian orang yang tidak dapat sampai kepada extension yang hendak dituju atau  bahkan terputus.

Bila di kantor Anda mengalami masalah pada perangkat Auto Attendant, coba hubungi kami Jafatelindo di 021 54 390 397. Kami akan mengirimkan tenaga kami yang mengerti bagaimana seharusnya Auto Attendant dipasangkan dengan sistem PABX yang Anda miliki. Untuk jasa kunjungan dan biaya "perbaikan" hubungi nomor di atas.

Baca pula: Masalah Auto Attendant yang sering ditemukan di 'lapangan' 

Catatan penulis:
Link diatas adalah salah contoh kejadian nyata sekitar tahun 1993-4 (sudah agak lupa tahun tepatnya), dan sampai bulan Mei 2015 ini masih kami temukan hal serupa untuk pemasangan AA dengan PABX Panasonic TDA600.