Melayani pelanggan dengan lebih baik

Bagaimana caranya melayani pelanggan dengan lebih baik?
Melayani dengan lebih baik perlu usaha. Usaha apa yang perlu dilakukan dalam hal sarana percakapan melalui telepon? Pada kesempatan ini, kami menyampaikan empat hal (2 hal wajib dan 2 hal lain yang optional) yang perlu diperhatikan dalam hal yang berkenaan dengan telepon atau pabx.
  1. Gunakan nomor hunting, sehingga pelanggan cukup ingat satu nomor telepon saja. Untuk kebutuhan ini perlu didaftarkan ke providernya.
  2. Siap menerima telepon yang masuk dari luar kantor ketimbang berbicara antar extension, karenanya untuk kantor yang jumlah extension yang bertugas menerima telepon lebih sedikit dibandingkan jumlah line TELKOM, perlu disiapkan orang-orang yang dapat membantu menerima telepon. Karenanya pada kesempatan ini kami telah menyediakan paket PABX dengan tambahan external ringer yang berfungsi untuk memperdengarkan dering bel bila ada penelpon dari luar yang masuk, sementara operator sedang tidak di tempat atau sedang 'on line'. Jadi bila penerima telepon utama sedang on line dan external ringer berdering, maka karyawan lain dapat membantu menjawab. Port extension external ringer menggunakan satu port yang tersendiri, hal ini dimaksudkan agar selalu akan terdengar dering telepon bila ada pelanggan yang menelpon.
  3. Menyediakan alat rekam untuk pelanggan yang tidak terjawab baik pada saat jam kerja, terutama pada saat di luar jam kerja, sehingga mereka bisa meninggalkan pesan. Ini pilihan yang tergantung kebutuhan masing-masing usaha atau kebijakan perusahaan.
  4. Menyediakan alternatif atau line provider GSM agar pada saat line PSTN (Telkom) ada gangguan, kantor tetap dapat dihubungi. Bila line GSM hendak dihubungkan ke PABX maka perlu ditambahkan terminal GSM.
Demikian ide untuk melayani pelanggan Anda, semoga berguna.
Untuk paket investasi usaha yang baru memulai bisnisnya kami menyediakan paket yang dapat diklik di sini.

Paket PABX lain untuk usaha kecil klik di sini.