Merekam pembicaraan telpon melanggar undang undang?

Beberapa calon pembeli atau calon pengguna perangkat rekaman telepon, bertanya perihal apakah merekam pembicaraan di telepon itu diperbolehkan atau tidak berdasarkan undang-undang?
Karena penulis bukan ahli di bidang hukum, maka penulis mencoba mencari dan sudah mendapatkan link yang menyatakan bahwa pada prinsipnya tidak ada larangan atau pelanggaran yang dilakukan dengan merekam tanpa persetujuan dari kedua pihak di wilayah Indonesia.
Untuk jelasnya dapat akses ke link berikut ini  www.hukumonline.com/klinik/detail/lt5375a5d2cb8bb/hukum-merekam-pembicaraan-di-handphone          
Semoga berguna
Secara undang undang yang ada memang tidak dilarang ataupun melanggar hukum dengan melakukan perekaman pembicaraan, namun secara etika, bila perusahaan memasang sistem perekaman maka sebagai penelpon perlu menginformasikan bahwa pembicaraan lewat telepon selalu direkam secara otomatis. Ataupun jika tidak diinformasikan, maka alat perekam ini berguna untuk bukti bila terjadi kesalahpahaman dalam bertransaksi antara 2 pihak.